Polda Jateng Bersholawat, Doakan Negeri Aman dan Damai

Barsela24news.com


Semarang, Jateng - Irjen Pol Ahmad Lutfhi bersama seluruh tokoh Lintas Agama memadati Lapangan Mapolda Jawa Tengah (Jateng) Jalan Pahlawan Kota Semarang melaksanakan Doa Lintas Agama untuk keamanan dan kedamaian Negeri, Rabu (1/5/2024) malam.

Kegiatan Polda Jateng Bersholawat yang di pimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf itu, sebelumnya dilakukan Doa Lintas Agama oleh seluruh tokoh Lintas Agama. Masing-masing berdoa bergantian menurut agama dan kepercayaanya. Mereka mendoakan keamanan dan kedamaian Negeri khususnya Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan Doa Lintas Agama sebagai wujud syukur karena telah melampaui gelaran Pemilu dengan aman.

”Doa bersama kita laksanakan tidak hanya di Polda Jateng namun seluruh Polres juga melakukan, ini wujud rasa syukur kita telah melampaui Pemilu (Pilpres) dengan aman,” terang Irjen Pol Ahmad Lutfhi

Ia menambahkan, dalam doa ini kita khususkan agar Operasi Mantap Praja (dalam rangka Pilkada) dapat dilaksanakan dengan baik, semoga acara ini menciptakan dan membangun rasa persatuan dan kesatuan dalam memberikan kontribusi yang terbaik bagi Nusa Bangsa dan Negara Indonesia.

Sedangkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf berpesan kepada seluruh masyarakat Jateng untuk bersama-sama ke depan mengawal Pilkada tetap aman.

“Ayo kita jaga Indonesia, kita jaga Indonesia, Indonesia ini luar biasa, ke depan gelaran Pilkada agar aman,“ pesan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf juga mengapresiasi Polda Jateng dan jajarannya atas pengabdiannya selama ini telah menjaga Kamtibmas dengan baik. Kalaupun ada kekurangan itu wajar, manusia tidak yang ada yang sempurna. Manusia penuh kesalahan dan kekurangan, maka mari perbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik.

“Terima kasih jajaran Kepolisian, terima kasih pak Kapolda, kalian semua orang hebat, kalian merupakan orang-orang yang sangat bermanfaat di Negeri ini," pungkas Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Kegiatan Polda Jateng Bersholawat tersebut juga di hadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akpol, Ketua MUI Jawa tengah, PJU Polda Jateng, para Kapolres jajaran Polda Jateng, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat yang memenuhi lapangan apel Polda Jateng dan sekitarnya (KW-036)