Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Subulussalam Berikan Edukasi ke TK Dan PAUD

Zamroni



Subulussalam - Sat Lantas Polres Subulussalam dalam program Polisi sahabat anak mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Yayasan Ar Ruhul Jadid Madani Kota Subulussalam, Sabtu, 18 Mei 2024.


Kegiatan tersebut bertujuan menambah pengetahuan tertib berlalu lintas pada anak usia dini serta meningkatkan Profil Polri yang mengayomi anak- anak.


Pelaksanaan dan penyampaian materi dalam kegiatan dilakukan dengan metode bermain dan bernyanyi yang dipandu oleh personel Sat Lantas serta guru-guru dari TK dan Paud.


Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya penanaman sikap disiplin dalam berkendara sejak usia dini.


"Dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan pengetahuan serta mengenalkan rambu rambu lalu lintas kepada anak anak Tk dan Paud serta pembina pendamping sehingga nantinya mereka dapat mengetahui dan mengerti rambu rambu dan peraturan berlalu lintas," ujarnya.


Harapannya hal ini dapat mengembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dapat membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.