Polsek Gangga Intensifkan Patroli Malam untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Lombok Utara

Barsela24news.com


Lombok Utara, NTB - Dalam upaya pencegahan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Polsek Gangga meningkatkan intensitas patroli malam hingga dini hari.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap malam dengan menyasar daerah-daerah yang dianggap rawan akan tindak kejahatan seperti pencopetan, penjambretan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek Gangga, IPTU Sugi Jaya, SH, menyatakan bahwa meskipun patroli telah menjadi kegiatan rutin, saat ini fokus diberikan pada lokasi dan waktu yang dianggap paling rawan.

“Kami terus meningkatkan patroli dan penjagaan, khususnya pada jam-jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari, dengan harapan dapat mencegah tindak kejahatan,” ujar IPTU Sugi Jaya, mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro.

IPTU Sugi Jaya juga menjelaskan bahwa patroli malam ditingkatkan di seluruh wilayah Kecamatan Gangga. Sasaran patroli tidak hanya obyek vital dan kawasan perkantoran, tetapi juga wilayah lain yang rawan kejahatan, seperti jalan-jalan yang jauh dari pemukiman dan minim penerangan. Petugas tidak hanya melintas, tetapi juga sering mengadakan pemantauan di lokasi tertentu.

“Kami waspada terhadap kerawanan yang terjadi tengah malam hingga menjelang subuh, terutama bagi para pedagang yang berangkat dini hari untuk berbelanja ke pasar. Kami terus melakukan pengamanan,” tutup IPTU Sugi Jaya.