Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya Menggelar Kegiatan Pemasangan Spanduk Himbauan Keselamatan Berkendara

Barsela24news.com


Calang - Personil Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya telah sukses melaksanakan kegiatan pemasangan Spanduk dan Baliho himbauan tentang pentingnya pemakaian Helm SNI bagi pengendara kendaraan roda dua (Sepeda Motor) di dua lokasi strategis, yaitu SPBU Luar Desa Keutapang dan SPBU dalam Desa Dayah Baro Kabupaten Aceh Jaya.

Pemasangan Spanduk tersebut dilakukan pada Jumat, 3 Mei 2024, dimulai pukul 16.30 WIB hingga selesai. Kegiatan ini melibatkan Personil Unit Kamsel Sat Lantas Polres Aceh Jaya yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kewajiban pemakaian Helm SNI, baik depan maupun belakang, sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009.

Menurut Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, melalui kasatlantas Iptu Asari, "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengendara akan pentingnya manfaat pemakaian helm dalam meningkatkan keselamatan pengguna jalan. Kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran para pengguna jalan untuk selalu tertib dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas, serta menghindari pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Dengan demikian, diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Aceh Jaya."

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat, yang menyadari pentingnya keselamatan berkendara. Semoga upaya ini tidak hanya memberikan pemahaman, tetapi juga mengubah perilaku dan memberikan dampak positif dalam meningkatkan keamanan berlalu lintas di wilayah Aceh Jaya.