Tiga Pemuda Asal Seteluk Tengah Wakili Sumbawa Barat Dalam Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Tahun 2024

Barsela24news.com


Seteluk, Sumbawa Barat, NTB - Tiga pemuda asal seteluk tengah kecamatan seteluk akan mewakili Kabupaten Sumbawa Barat, dalam seleksi pemuda pelopordi tingkat provinsi NTB tahun 2024.

Tiga di antaranya akan mempresentasikan dalam kategori bidang yang berbeda yakni, Dindha Ayu Lestari, S.Pd bidang pendidikan, Hamdan Abdi ST bidang pangan, dan Aldy Marwandi, S.Pd bidang agama sosial dan budaya

Sebelumnya, seleksi tingkat kabupaten telah di laksanakan di taliwang pada tanggal 16 mei 2024. Seleksi ini bertujuan mencari pemuda yang sesuai dengan kriteria penilaian pemuda pelopor di idangnya masing-masing.

Ada 5 bidang yang di lombakan tahun ini oleh dinas pariwisata pemuda dan olahraga, 3 dari 5 bidang yang ada mampu di tempati oleh pemuda asal kecamatan seteluk, dan 2 lain nya di menangkan oleh pemuda asal kecamatan berang rea dan kecamatan brang ene Sumbawa Barat.

Pemuda pelopor merupakan pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan yang telah menunjukan semangat salam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan trobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah yang ada di lingkungan sekitarnya.

Dalam mempersiapkan diri ke tingkat provinsi, seluruh lembaga dan instansi baik yang ada di kecamatan seteluk dan kabupaten sumbawa barat akan bekerjasama untuk mendukung d membantu ketiga finalis pemuda pelopor asal seteluk ini.

"Harapan kita semua agar ke depannya banyak pemuda-pemuda kita yang mampu membawa nama baik daerah ke tingkat ptovinsi maupun nasional nanti. Kamu siap mendukung penuh serta mendampingi anak-anak kita dalam seleksi kali ini" ujar Camat seteluk Syamsul Hadi, S.Pd

Selain itu pemerintah seteluk tengah sangat bangga akan prestasi oleh pemuda asal desa ini, mengingat ketiga pemuda ini merupakan usulan dari pemdes seteluk tengah melalui lembaga karang taruna Tunas Gemilang dalam proses seleksi di tingkat kecamatan melalui bidang pemberdayaan.

Di kutip dari kepala desa seteluk tengah jaya putra " kita mengusulkan 5 pemuda aktif karang taruna kita untuk di lombakan ke tingkat kabupaten, dari 5 pemuda tersebut alhamdulillah kita berhasil menjadi juara oertama dan dua lainya menjadi runner up di tingkat kabupaten." Ucapnya

Tikawati selaku sekretaris desa menambahkan" ini adalah anak dan adik-adik kita yang memang layak untuk di berikan apresiasi atas jeaktifannya di lembaga desa maupun di masyarakat sekitar." Tutupnya

(Danang)