Usai Mendaftar di Lima Parpol, Dr. Zulkieflimansyah Incar Satu Tiket Dari DPD Hanura NTB

Barsela24news.com


NTB - Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat ( Bacagub NTB ) Dr. Zulkieflimansyah mengincar satu tiket dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Nusa Tenggara Barat (DPD Hanura NTB).

Hal itu dilakukan Ketua Tim Pemenangan Zulkieflimansyah, Dedy AZ dan jajaran tim menyerahkan formulir pendaftaran kepada DPD Partai Hanura NTB diterima langsung Ketua DPD Hanura Ahmad Dahlan dan pengurus inti, Jumat 17 Mei 2024 di Kota Mataram.

Dedy AZ menyampaikan, pendaftaran Bacagub Zulkieflimansyah bukan karena mengincar satu kursi yang dimiliki partai Hanura, namun lebih dari itu adalah sebagai bentuk perkawanan dan persahabatan.

“Mudah-mudahan partai Hanura memilih untuk mengusung Dr Zulkieflimansyah untuk mendapatkan tiket Hanura,” kata Dedy saat mendaftar di Hanura, Jumat 17 Mei 2024 di Kota Mataram.

Dedy menegaskan, Zulkieflimansyah siap mengikuti setiap proses yang harus dilalui di Partai Hanura. “Apapun perintah dan mekanisme yang ada di Hanura beliau siap menjalaninya,” katanya.


Diketahui, Zulkieflimansyah sudah mendaftarkan dirinya lewat tim di lima partai politik kecuali PKS, yaitu PKB, Nasdem, Demokrat, PPP dan terakhir hari ini Partai Hanura.

Sementara, Ketua DPD Hanura NTB Ahmad Dahlan menyampaikan terima kasih kepada tim Zulkieflimansyah telah mempercayakan pada partainya untuk mendaftarkan mantan Gubernur NTB 2018-2023 ke Partai Hanura.

Pihaknya menjelaskan, Untuk Bacagub maupun Cawagub yang menyerahkan baru Dr Zulkielimansyah. Sementara yang baru mengambil formulir ada tiga nama yaitu Suhaili FT, Sukiman dan Lalu Muhammad Iqbal.

“Untuk Kabupaten Kota tinggal kabupaten Bima yang belum mendaftar. Kabupaten yang lain yang ada kursi Hanura sudah semua,” kata anggota DPRD NTB terpilih kedua kalinya itu.

Dae Leo sapaan anggota DPRD NTB Dapil VI itu berharap, jika Zulkieflimansyah memenangkan pertarungan nantinya di Pilgub NTB, kerjasamanya dengan partai Hanura tetap berlanjut.

“”Insya Allah rekomendasi dari DPD Hanura seceparnya terbit untuk dikirim ke DPP. Setelah itu dilakukan tes and propertest semua bakal calon yang mendaftar,” katanya.

Untuk tes and propertest dari Bakal Calon Kepala Daerah di 10 Kabupaten Kota kata Dae Leo dilakukan oleh DPD Partai Hanura.

Diketahui, DPD Partai Hanura sudah membuka pendaftaran dari tanggal 1-24 Mei 2024. Setelah itu akan direkomendasikan ke DPP untuk dilakukan serangkaian proses lebih lanjut oleh DPP Partai Hanura.