Bentuk Penghormatan, Bupati Sumbawa Barat Beri Hadiah Sapu Tobo Kepada Ketua Rombongan Kafilah Kabupaten/Kota MTQ Tingkat Propinsi NTB

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM turut hadir dalam pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ ke XXX Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang berlokasi di Graha Fitrah Kantor bupati Sumbawa Barat, Sabtu 22/06/ Pkl 08.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memasang Sapu Tobo di kepala Bupati/Walikota atau pejabat yang mewakili masing – masing daerah.

Sepeerti yang kita ketahui bahwa, sapu tobo adalah salah satu perangkat pakaian khas Suku Sumbawa yang dikenakan di kepala. Sapu tobo sebagai wujud perlambangan keperkasaan, kewibawaan, kebijaksanaan para pemimpin Sumbawa.

Pada hari itu Bupati memasang sapu tobo tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang datang ke Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan pelepasan kontingen Pawai Taaruf, PJ Sekretaris Daerah Propinsi Nusa Tenggara Barat, H.Ibnu salim,SH.,M.Si menyampaikan harapannya agar apa yang dilaksanakn pada hari itu menjadi bagian dari star awal kita dalam menjalani hidup hingga akhir hayat kelak

“ saya berharap semoga kontingen yang kita star hari ini sebagai pertanda bahwa moment hari ini kita memulai star kita mempelajari dan mengamalkan isi Al Quran, bukan hanya untuk kepentingan dunia tetapi hingga akhir hayat kita nanti”, Ungkap Pj Sekda

Pelepasan kontingen pada kesempatan tersebut di awali oleh barisan ibu – ibu PKK, GOW, Dharmawanita, dan diikuti selanjutnya oleh barisan kontingen Kabupaten Sumbawa. Sebanyak 10 Kafilah Kabupaten/Kota yang ikut dalam pawai taaruf tersebut.

Masing – masing barisan kafilah didampingi oleh barisan SKPD dan Sekolah – sekolah. Star di awali dari Graha Fitah, menyusuri jalan – jalan di kota taliwang dan berakhir di Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat.