Berkat Keberhasilan Memimpin Sumbawa Barat H.W. Musyafirin Kembali di Anugerahi Dua Piagam Penghargaan

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB — Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.W.Musyafirin M.M kembali meraih dua penghargaan bergengsi. Piagam penghargaan berupa Satyalancana Wira Karya (SWK) yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan penghargaan Ibangga dari BKKBN Jakarta pusat.

Dua penghargaan ini menjadi bukti nyata prestasi Bupati Sumbawa Barat atas dedikasinya selama dua periode membangun Kabupaten Sumbawa Barat.
 
Penghargaan Satyalencana Wira Karya (SWK), diberikan atas prestasinya dalam mendukung program Posyandu gotong royong dan keberadaan agen gotong royong. Sementara Ibangga dari BKKBN diberikan atas prestasi Dr. Ir. H.W.Musyafirin M.M dalam mewujudkan Sumbawa Barat sebagai kabupaten berkembang dalam bidang pembangunan keluarga berkualitas.

Satyalancana Wira Karya (SWK) diberikan atas prestasi dan darma bakti kepada bangsa dan negara sehingga dapat dijadikan tauladan. 
Satyalancana Wira Karya ini merupakan penghargaan tertinggi yang diserahkan langsung oleh Presiden RI. Kepada Bupati Sumbawa Barat.

Untuk bisa meraih penghargaan ini, setiap calon penerima mendapat penilaian ketat dari sekretariat militer kepresidenan. 
" Satyalancana Wira Karya adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Presiden RI atas prestasi dan darma bakti kepada bangsa dan negara,” kata Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W.Musyafirin M.M Jumaat (28/6/2024).
  
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin M.M berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan sekretariat kemiliteran Presiden dianggap berjasa sebagai kepala daerah yang berhasil melaksanakan pembangunan khususnya melalui bidang Ibangga Kencana dengan program Posyandu gotong royong, inovasi desa berbasis kearifan lokal kebas stunting dan gizi sehat dengan melibatkan seluruh lintas sektor dan mitra kerja sebagai upaya penguatan intervensi spesifik dan sensitif sehingga menurunkan prevelensi stunting di Sumbawa Barat sebesar 10,5 persen di tahun 2023.

Penghargaan ini akan diterima bupati KSB Sabtu (29/6/2024) yang diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo bertempat di Jakarta. 

Sementara penghargaan IBangga akan diterima Dr. Ir. H.W.Musyafirin M.M pada Jum’at malam (28/6/2024). Ibangga sendiri diukur lewat 3 dimensi, yakni ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan.

Sumbawa Barat meraih angka tertinggi di antara seluruh Kabupaten / kota se- NTB dengan angka 64, sekaligus menjadi wakil Provinsi NTB ditingkat nasional.

Prestasi Ibangga ini diraih Dr. Ir .H.W.Musyafirin M.M dengan menempatkan Sumbawa Barat dalam 5 nominator terbaik dari 27 Provinsi.