Bhabinkamtibmas Polsek Setia Bakti Laksanakan Sambang Desa Untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban

Barsela24news.com


Calang, Personil Polsek Setia Bakti melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Setia Bakti, Senin, 24 Juni 2024, sekitar pukul 11.07 WIB hingga selesai.

Patroli ini dilakukan oleh dua personil Polsek Setia Bakti, yaitu Aipda M. Nasir dan Brigadir Safrizal. Mereka melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada warga yang berada di tempat-tempat rawan terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (guantibmas), seperti masjid, tempat keramaian, tempat wisata, warung kopi, dan objek vital lainnya.

Dalam patroli tersebut, petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungan sekitar agar terhindar dari guantibmas. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kecamatan Setia Bakti.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek Setia Bakti AKP Iskandar, menyatakan bahwa patroli rutin dan sambang desa oleh Bhabinkamtibmas sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli dan sambang desa guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian," ungkap AKP Iskandar.

Dengan adanya kegiatan patroli dan himbauan ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Setia Bakti dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman, serta selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya Polsek Setia Bakti untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta mendekatkan diri kepada masyarakat. Harapannya, melalui patroli ini, masyarakat dapat lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan menjalin kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian.