DEMA-SEMA Diisukan Berselisih, Muhammad Fakri: Ormawa FEBI Tetap Satu dan Akur

Hartini



BANDA ACEH - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA ) dan Senat Mahasiswa (SEMA) FEBI UIN Ar-Raniry dalam menjalankan peran menampung Aspirasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh tengah diterpa isu miring terkait perselisihan antara kedua lembaga itu.


Terkait isu miring tersebut , Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FEBI terlihat bingung dan kaget. Pasalnya kedua lembaga itu tetap harmonis dan bersinergi dalam memajukan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN-Arrniry Banda Aceh . 


Ketua DEMA FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Muhammad Fakri (Foto: Istimewa)

Ketua DEMA FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Muhammad Fakri kepada media Barsela24news.com melalui pesan Rilis Kamis 20/06/2024 mengatakan, pihaknya selalu menampung aspirasi dari mahasiswa, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara DEMA F dan SEMA F untuk memudahkan SEMA F dalam mengumpulkan asprasi mahasiswa.


"Tetapi yang menjadi anehnya kok ada keluar pemberitaan yang mengatakan adanya ketegangan dan perselisihan antara DEMA dan SEMA, Berita yang beredar saat ini tidak sesuai dengan fakta dilapangan," ucap Fakri. 


Fakri menambah, bahwa pemberitaan perselisihan dan ketegangan antara DEMA dan SEMA merupakan bentuk adu domba serta fitnah yang tidak mendasar.


"Pemberitaan yang mengatakan adanya perselisihan antara DEMA FEBI dan SEMA FEBI itu adalah bentuk adu domba dan fitnah yang tak berdasar," tambahnya.

 

Fakri juga menjelaskan, terkait Portal ataupun Link Aspirasi Mahasiswa yang dituduhkan menjadi awal dari konflik antara DEMA dan SEMA. Saat itu, DEMA bertanggung jawab dalam pembuatan Form Aspirasi Mahasiswa FEBI , sesuai dengan kesepakatan bersama untuk menjaga efesiensi kinerja.


Sehingga, DEMA ikut serta terlibat dalam menyediakan wadah Aspirasi Mahasiswa dan kemudian meneruskan Aspirasi tersebut kepihak SEMA terus selanjutnya SEMA yang akan melaporkan serta menyampaikan aspirasi tersebut kepihak Dekanan Fakultas.


"Terkait Portal ataupun Link Aspirasi Mahasiswa yang dituduhkan menjadi awal dari konflik antara DEMA dan SEMA FEBI, sebenarnya memang DEMA telah membuat Form Aspirasi Mahasiswa FEBI, dengan maksud untuk membantu SEMA dalam mengumpulkan Aspirasi Mahasiswa, bukan untuk mengambil alih Fungsi SEMA dalam menampung Aspirasi Mahasiswa. Tetapi, karena kesepakatan yang DEMA dan SEMA ambil untuk efisiensi kinerja bahwa DEMA akan ikut serta menyediakan wadah Aspirasi Mahasiswa.


setelah itu meneruskan Aspirasi tersebut kepihak SEMA dan SEMA lah yang akan melaporkan juga menyampaikan aspirasi tersebut kepihak Kedekanan dan Fakultas," jelasnya.


"Akibat dari timbulnya fitnah tersebut, kami dari Ormawa FEBI sangat dirugikan atas dugaan fitnah yang dilontarkan terhadap Ormawa FEBI. Karena berita tersebut telah merusak Marwah dan Citra Ormawa FEBI. Dari kejadian pemberitaan miring tersebut dapat dipastikan ada pihak yang ingin menjatuhkan dan juga mencoba menciptakan perselisihan antara Ormawa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh," pungkasnya.