Ketua KIP Aceh Selatan Berpantun Dalam Acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Tahun 2024

Hartini



Aceh Selatan - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan menggelar peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Gedung Agam, Senin (10/06/202). 


Ketua KIP Aceh Selatan, Kafrawi mengatakan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan adalah kick off dari seluruh rangkaian Pilkada Aceh Selatan tahun 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. 


"Pilkada bupati dan wakil bupati bukan sekedar agenda lima tahun sekali. akan Tetapi ini adalah panggilan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan sebagai ajang untuk memilih pemimpin terbaik untuk daerah Aceh Selatan," Katanya


Lanjutnya, Kita membutuhkan pemimpin yang visioner, berintegritas, dan berkomitmen untuk mewujudkan impian dan cita-cita demi Aceh Selatan yang lebih maju dan sejahtera,


Tidak lupa juga, ia mengajak masyarakat untuk turut serta dalam proses demokrasi ini dengan menggunakan hak pilihnya secara bijak dan bertanggungjawab. Karena menurutnya partisipasi aktif dari semua pihak sangatlah penting. 


"Keterlibatan kita semua akan menjamin bahwa pemilihan ini berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. Bersama-sama kita bisa menciptakan sebuah proses pemilihan yang bermartabat dan berkesan baik"' ucapnya. 

Sebelum menutup sambutannya Kafrawi membacakan sebuah pantun


SANGATLAH INDAH ACEH SELATAN, KOTA TUJUAN UNTUK BERSWISATA. PEMILIHAN BUPATI DAN WAKL BUPATI TELAH DILUNCURKAN, MARI KITA SUKSESKAN DAN SAMBUT DENGAN CERIA.


Sementara Plt Asisten Administrasi Umum Sekdakab Deka Harwinta Zianur saat membaca pidato Pj Bupati Aceh Selatan, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menyukseskan Pilkada 2024 ini.


"Mari kita jadikan proses pemilihan Kepala Daerah ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak berhenti pada pemilihan pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita bersama," Katanya


Ia berharap KIP Aceh Selatan dapat menjalankan pelaksanaan Pilkada harus dengan prinsip demokrasi sehingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berlangsung aman dan lancar. 


"Kami juga mengharapkan seluruh unsur TNI/Polri, ASN para Camat, Keuchik dan masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang sejuk dan penuh dengan kedamaian," Tutupnya