Kompak, TNI-Polri Di Alas Barat Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga Yang Terbakar

Barsela24news.com


Sumbawa Besar-NTB, Personel TNI-Polri di Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa terlihat kompak saat melakukan gotong royong pembersihan puing-puing di salah satu rumah warga yang terkena musibah kebakaran di Desa Labuhan Mapin, Rabu (19/06/24).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Alas Barat IPTU Lalu Sukardi di dampingi Sekcam Alas Barat AMIRUDDIN Spd, dan diikuti oleh Personel Koramil Alas Barat, Personel Polsek Alas Barat serta masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, tampak anggota Koramil dan Polsek Alas Barat Polres Sumbawa bersama masyarakat bahu-membahu mengangkat puing-puing rumah yang sebagian besar menghitam karena dilalap si jago merah.

IPTU Lalu Sukardi mengatakan kegiatan gotong royong yang dilakukan personel TNI-Polri tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyrakat yang mengalami musibah.

"Ini merupakan wujud dan bentuk kepedulian serta motivasi terhadap masyarakat yang terkena musibah, selain itu kami juga mengajak masyarakat sekitar untuk peduli dengan masyarakat yang terdampak Musibah." ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menerangkan bahwa lewat kegiatan gotong royong tersebut, petugas berupaya meringankan beban dan memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran rumah.


“Semoga dengan adanya kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati, menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” jelas Kapolsek. (Hps)