Patroli Tim Perintis Presisi Polres Aceh Jaya Pastikan Keamanan Pelabuhan Calang

Barsela24news.com


Calang – Dalam upaya mengantisipasi segala bentuk tindak kriminalitas dan menjaga ketertiban di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, Tim Perintis Presisi yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka Isfannur Fitri, melaksanakan patroli rutin di Pelabuhan Calang pada hari Jum'at, 28 Juni 2024. Patroli ini berlangsung dari pukul 09:00 WIB hingga 12:00 WIB.

Tim patroli yang terdiri dari enam personil ini fokus memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mengidentifikasi tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas). Melalui pendekatan dialogis, mereka berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Tim Patroli Printis Presisi aktif berdialog dengan warga, menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap aman, nyaman, dan kondusif. Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk segera menghubungi nomor kontak layanan kepolisian 110 atau melaporkan ke kantor polisi terdekat jika terjadi gangguan keamanan," ujar Bripka Isfannur Fitri.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta AKP Syamsul, menegaskan pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap potensi tindak kriminalitas. "Patroli ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan pendekatan dialogis untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif," kata AKP Syamsul.

Patroli yang dilaksanakan di Pelabuhan Calang ini juga bertujuan untuk mengurangi kecemasan masyarakat terhadap tindak kriminalitas serta memastikan bahwa wilayah hukum Polres Aceh Jaya tetap dalam kondisi yang aman dan terkendali. Dengan kehadiran Tim Perintis Presisi, diharapkan situasi Kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik.