Pemda Aceh Selatan Terima Deviden Tahun 2023 Sebanyak 4,1 M, Dari Bank Aceh Cabang Tapaktuan

Hartini



ACEH SELATAN -   Bank Aceh cabang Tapaktuan  serahkan deviden 2023 kepada Pemerintah Daerah (Pemda), sekaligrus penyerahan zakat perusahaan kepada Badan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan sebesar Rp 500 jt secara simbolis, di Pendopo Bupati setempat, Rabu 12 Juni 2023.


Penyerahan zakat tersebut dilakukan oleh Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Tapaktuan, Afrizal ZA, yang disaksikan oleh Penjabat Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma. dan para SKPK. 


Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Tapaktuan, Afrizal ZA, saat dikonfirmasi wartawan Barsela24news.com. mengatakan ini merupakan hasil usaha Bank Aceh tahun 2023, yang dibagikan kepada seluruh kabupaten/kota sebesar 4,1 Miliar. 


Langkah ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi Bank Aceh kepada Daerah dan terus berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah daerah nantiknya," ucapnya. 


Dengan ini, kami berharap bisa terus berupaya membantu perekonomian daerah kedepannya dengan pembiayaan-pembiayaan produktif Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 


"Kita juga berharap kapada Pemerintah Daerah agar dapat menyetorkan modal setiap tahunnya, karna dengan tingginya modal maka Bank Aceh ini semakin kuat," ungkapnya. 


Dia berharap, semoga Bank Aceh ini bisa lebih maju, agar kedepannya bisa melayani dari berbagai lapisan masyarakat dengan semaksimal mungkin. 


Sementara itu, Penjabat Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma kepada wartawan mengatakan Bank Aceh yang merupakan dari usaha pemerintah, dan ini menjadi bagian pendapatan untuk menunjang program-progran pemerintah daerah. 


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Gubernur Aceh, juga kepada  managenem Bank Aceh Provinsi dan Bank Aceh Cabang Tapaktuan," ucapnya. 


Semoga Bank Aceh tetap berjaya, sukses dan menghasilkan nilai-nilai usaha yang lebih, sehingga deviden untuk tahun depan akan terus meningkat. 


"Kami juga berupaya untuk membahas penyertaan modal atau menambah dari pada pemodalan, sehingga nantik akan lebih mendapatkan keuntungan," pungkasnya. 


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada karyawan dan karyawati Bank Aceh cabang Tapaktuan yang pada tahun ini juga telah menyumbangkan 2 ekor sapi untuk dikurbankan. 


"Insyaallah kita juga nantiknya akan membagikan daging tersebut kepada masyarakat yang layak menerima," pungkas Cut Syazalisma.