Polisi Bersama Masyarakat dan TNI Bersihkan Pohon Tumbang di Gunong Cincrang, Arus Lalu Lintas Sudah Normal

Barsela24news.com


Calang - Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Aceh Jaya yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta, Bripka Isfannur Fitri, bersama dengan masyarakat dan anggota TNI berhasil membersihkan pohon tumbang di jalan Gunong Cincrang, Kecamatan Setia Bakti. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mengembalikan situasi jalan menjadi normal, Kamis, 27 Juni 2024, pukul 18:00 WIB.

Tim patroli yang terdiri dari empat personel berangkat dari Mako Polres Aceh Jaya menggunakan Ranmor Dinas R4 Sat Samapta menuju lokasi kejadian di Gunong Cincrang. Mereka menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai pohon tumbang yang menghambat jalan. Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli membawa logistik berupa mesin senso dan parang untuk memotong dan membersihkan ranting-ranting serta batang pohon yang jatuh di tepi jalan.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta AKP Syamsul, menyampaikan bahwa sebelum memulai kegiatan, tim patroli melaksanakan AAP terkait SOP pelaksanaan kegiatan dan pengecekan perlengkapan yang dipimpin oleh Bripka Isfannur Fitri. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan.

"Selama pelaksanaan tidak ditemukan gangguan dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Akses jalan untuk masyarakat kembali seperti semula dan aktivitas masyarakat berjalan dengan normal. Situasi aman dan kondusif," ungkap AKP Syamsul.

Dengan normalnya kembali arus lalu lintas di wilayah tersebut, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar tanpa adanya hambatan di jalan. Kerja sama antara Polri, TNI, dan masyarakat ini menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Jaya.