Polri Gelar Bhayangkara Fun Walk 2024: Berjalan dalam Kesatuan Menuju Indonesia Emas 2024

Barsela24news.com


Jakarta,- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar acara Bhayangkara Fun Walk 2024 dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-78.

Acara dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Jakarta, Sabtu (22/6.2024). Kapolri membuka didampingi oleh Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, serta KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan pejabat serta tokoh lainnya.

Acara yang dihadiri oleh anggota TNI-Polri beserta keluarga ini diikuti sekitar 3050 peserta dari berbagai kalangan. Acara ini tidak hanya menjadi ajang rekreasi, tetapi juga momentum untuk memperkuat sinergi antara dua pilar keamanan negara, TNI dan Polri beserta elemen terkait lainnya.

Mengusung tema ‘Berjalan dalam Kesatuan‘, acara ini tidak hanya sekadar jalan santai, tetapi juga simbol dari kesatuan dalam mencapai cita-cita bangsa. Dalam kesatuan menggambarkan keadaan bersatu setiap elemen bangsa yang kuat, tak mudah tercerai berai, dan tidak berjalan sendiri.

Sebelum memulai fun walk, peserta disuguhi sesi pemanasan dengan Zumba bersama. Lalu ada lomba kostum Fun Walk serta parade dengan tema Nusantara atau Pahlawan Indonesia, Acara ini juga dimeriahkan oleh parade kostum, hiburan dari Band TNI-Polri, penampilan Cosplay Indonesia, dan panggung spesial dari artis Nella Kharisma.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan semangat patriotik, acara Bhayangkara Fun Walk 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk berkreasi dan berolahraga, tetapi juga sebagai bukti nyata dari komitmen TNI-Polri untuk terus bersinergi dalam membangun Indonesia Emas 2024.

Bhayangkara Fun Walk 2024 tidak hanya menjadi acara rutin tahunan, tetapi juga menjadi momen bersejarah dalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, serta mengokohkan komitmen TNI dan Polri beserta pihak terkait lainnya dalam menjaga keutuhan dan membangun kemajuan bangsa Indonesia.