Polsek Panga Polres Aceh Jaya Laksanakan Patroli dan Himbauan di Tempat Wisata Kuala Pantai Nisero

Barsela24news.com


Calang – Polres Aceh Jaya melalui jajaran Polsek Panga melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di kawasan Wisata Kuala Pantai Nisero, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya. Patroli ini bertujuan untuk mencegah aktivitas berenang atau mandi laut di area tersebut yang berpotensi membahayakan keselamatan, Selasa, 18 Juni 2024, sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek Panga, IPTU Safrizal Ariga, menyatakan bahwa langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menjaga keselamatan pengunjung di kawasan wisata pantai. Dari hasil monitoring yang dilakukan selama patroli, tidak ditemukan masyarakat yang melakukan kegiatan mandi laut atau berenang di kawasan tersebut.

"Kami melakukan patroli di tempat wisata Kuala Nisero yang berpotensi terjadinya kecelakaan laut bagi warga masyarakat yang ingin berenang atau mandi di laut tersebut. Kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mandi di laut karena laut Pasie Panga sangat berbahaya," ungkap IPTU Safrizal Ariga.

Patroli dan himbauan ini akan terus dilaksanakan secara kontinu di kawasan wisata laut atau bibir pantai Kuala Nisero Panga dalam wilayah hukum Polsek Panga. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang mandi laut atau berenang di tempat yang rawan terjadinya kecelakaan laut.

Kapolsek Panga, IPTU Safrizal Ariga, juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar segera melaporkan kepada pihak Polsek Panga Polres Aceh Jaya jika terjadi kecelakaan laut. “Kami berharap dengan adanya patroli dan himbauan ini, masyarakat dapat lebih waspada dan menjaga keselamatan diri saat berada di kawasan pantai. Keselamatan pengunjung adalah prioritas kami,” tambah IPTU Safrizal Ariga.

Upaya ini adalah bagian dari komitmen Polres Aceh Jaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan laut di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.