Razia Kepolisian Dalam Rangka Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya

Barsela24news.com


Calang - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Razia Cipta Kondisi di Jalan Lintas Banda Aceh-Meulaboh, Sp. Tugu Pemda, Desa Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu, 22 Juni 2024, pukul 21.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya Nomor: Sprin/529/VI/OPS.1.1./2024 tanggal 22 Juni 2024.

Razia ini melibatkan 12 personil, termasuk Pawas Ipda Khurial Tartati Mus, dua personil Satlantas, dua personil Sat Reskrim, satu personil Sat Resnarkoba, satu personil Sat Intelkam, empat personil Sat Samapta, dan satu personil Sie Provos Polres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta melalui Kasatlantas Iptu Muhammad Hisam menjelaskan bahwa sasaran razia meliputi kelengkapan kendaraan R2 dan R4, knalpot brong/racing, narkoba, miras, senjata api, senjata tajam, dan barang ilegal lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan pengemudi dan kendaraan bermotor guna menegakkan peraturan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara. Selain itu, pemeriksaan barang bawaan kendaraan bertujuan memastikan tidak ada barang terlarang seperti narkoba, miras, dan senjata api yang dapat membahayakan pengemudi dan masyarakat. Langkah ini juga diambil untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas jalanan serta meminimalisir tindak pidana di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, pengendara, dan pengguna jalan raya di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Upaya ini sejalan dengan visi Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Iptu Muhammad Hisam.

Dari hasil razia, tidak ditemukan pelanggaran pada kendaraan roda dua, roda empat, maupun roda enam. Selain itu, tidak ditemukan senjata tajam, senjata api, maupun bahan peledak. 

Kegiatan ini berakhir pada pukul 22.50 WIB dengan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif.