Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polsek Muntilan Magelang Gelar Lomba Merpati Kolong

Barsela24news.com


Magelang, Jateng - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78, Kapolsek Muntilan Polresta Magelang mengadakan Lomba Merpati Kolong memperebutkan piala “Kapolsek Muntilan Cup” dan uang pembinaan dengan jumlah total puluhan juta rupiah.

Lomba Merpati Kolong Kapolsek Muntilan Cup dengan kategori Reguler dan Perang Bintang, yang diikuti sebanyak 432 burung merpati.

Lomba tersebut dilaksanakan di Lapak Gondosuli Bersatu (LGB) di Dusun Carikan, Desa Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (23/06/2024).

Lomba dibuka oleh Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H, M.H secara simbolis yang ditandai penampilan sepasang merpati adu cepat masuk kolong.

Dalam sambutannya, Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh peserta lomba dan dukunganya atas kegiatan lomba merpati kolong ini.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kebersamaan forum komunitas penggemar merpati dengan Polsek Muntilan dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada Serentak 2024. Salah satunya dengan menjauhi tindakan melanggar hukum dan menjauhi penyakit masyarakat," kata AKP Abdul Muthohir.

Pihaknya menegaskan, bahwa dalam lomba merpati kolong ini harus bersih dari perjudian, miras dan narkoba.

Kapolsek berpesan kepada panitia harus bisa menjaga ketertiban dan kemananan, agar lomba bisa berjalan lancar, aman, sukses tanpa ekses.

"Kepada peserta diminta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam perlombaan," himbau Kapolsek Muntilan.

Pemenang Lomba Merpati Kolong Reguler dan Perang Bintang mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam.

Setelah selesai lomba dilakukan penyerahan piala oleh Kapolsek Muntilan. Adapun para pemenang Lomba Merpati Kolong Reguler adalah untuk Kategori Reguler Juara 1 Anak Mama pemilik Dafin LPB, sebagai Juara 2 B Cilik dengan pemilik Fuadi LGB dan Juara 3 Sekar Rimba Bomog. Sementara Juara 4 Sepu Klutuk Buser.

Untuk Kategori Perang Bintang, Juara 1 Perang Bintang Pamela Kelambu Silver 777 . Disusul Juara 2 Perang Bintang Damaskus Bluwuk LGB.

Hadir dalam pembukaan lomba selain Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H, M.H, turut mendampingi Kapolsek Muntilan Bhabinkamtibmas Aipda Aan Wijayanto dan Brigadir Inggil Wijayanto serta Babinsa Desa Gondosuli Koramil Muntilan. Hadir pula Ketua Paguyuban Merpati Kolong Muntilan, Wawan, Ketua Panitia Lomba, Doni dan Peserta Lomba. (KW-036)