Satsamapta Polres Aceh Jaya Memastikan Keamanan Obyek Wisata Saat Hari Libur

Barsela24news.com


Calang - Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban di obyek wisata, Tim Patroli Perintis Presisi SatSamapta Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli yang ditingkatkan pada hari libur, Minggu, 9 Juni 2024. Tim yang terdiri dari 6 personil dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka M. Hanafi.

Kegiatan dimulai pukul 15:30 WIB hingga 18:00 WIB, dengan rute berangkat dari Mako Polres Aceh Jaya menuju Kota Calang, Gunung Ketapang, Dayah Baro, dan Bahagia, serta rute kembali sebaliknya. Mereka menggunakan ranmor dinas R2 Sat Samapta Polres Aceh Jaya dalam pelaksanaan patroli.

Sasaran patroli mencakup berbagai obyek wisata dan fasilitas umum seperti Pantai Panorama, Gunung Ketapang, Pantai Lhok Galong, Pantai Lhok Buloh, seputaran Kota Calang, dan tempat-tempat rawan guantibmas.

Selama kegiatan, Tim Patroli melakukan pengecekan standar operasional patroli dan perlengkapan yang dibutuhkan. Mereka juga berdialog dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas guna menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif bagi para pengunjung. Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera menghubungi nomor kontak Layanan Kepolisian 110 atau melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika terjadi situasi darurat atau hal yang memerlukan kehadiran polisi.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamap AKP Syamsul, menegaskan pentingnya kegiatan patroli ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di obyek wisata Aceh Jaya.