Satsamapta Polres Aceh Jaya Tingkatkan Kegiatan Patroli dengan Ranmor Dinas R4

Barsela24news.com


Calang - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, SatSamapta Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli yang ditingkatkan menggunakan kendaraan dinas R4 pada hari Minggu, 23 Juni 2024. Patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka M. Hanafi, bersama enam personil Patroli Tim Perintis Presisi, dimulai dari pukul 15:00 WIB hingga 18:00 WIB.

Kegiatan patroli mencakup berbagai lokasi strategis dan rawan gangguan ketertiban masyarakat (guantibmas) di wilayah Aceh Jaya, antara lain Gunung Keutapang, Pantai Syari'ah, Pantai Panorama, Pantai Ujong Pusong, dan seputaran Kota Calang. Patroli ini juga dilakukan di beberapa tempat lain yang rawan guantibmas.

Dalam pelaksanaannya, tim patroli aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat, menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif. Masyarakat dihimbau untuk segera menghubungi nomor layanan kepolisian 110 atau melapor ke kantor polisi terdekat apabila terjadi gangguan kamtibmas atau hal-hal yang memerlukan kehadiran polisi.

Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas. Aktivitas masyarakat berjalan normal dan situasi di wilayah patroli tetap aman dan kondusif.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta AKP Syamsul, menyatakan apresiasinya atas kinerja tim patroli ini. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat melalui kegiatan patroli rutin. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian," ungkap AKP Syamsul.

Dengan adanya kegiatan patroli yang ditingkatkan ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Aceh Jaya tetap terjaga, serta masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.