Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya Melaksanakan Patroli Wisata Antisipasi Pelanggaran Lalulintas dan Ciptakan Kamtibcarlantas

Barsela24news.com


Calang - Dalam upaya mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di tempat-tempat keramaian, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli wisata pada hari Minggu, 9 Juni 2024, mulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilaksanakan di Gunung Keutapang, Hutan Mangrove Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam kegiatan ini, dilibatkan 2 personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya. Mereka tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan serta tata cara berkendara yang aman. Himbauan keamanan berlalu lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan mengurangi angka kecelakaan.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas Iptu Asari, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung tempat wisata. Dengan adanya patroli dan penyuluhan langsung kepada masyarakat, diharapkan dapat terciptanya kamtibcarlantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.