Semarak Milad ke 49, RS Roemani Muhammadiyah Semarang Adakan Khitan Massal Gratis

Barsela24news.com


Semarang, Jateng - Sebanyak 49 anak mengikuti khitan massal yang diadakan oleh Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Ismail Rumah Sakit setempat, Jalan Wonodri No. 22 Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/6/2024).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah, dr. Sri Mulyani, SpA, M.Kes, FISQua menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal ini diadakan dalam rangka Milad ke 49 RS. Roemani Muhammadiyah Semarang.

Ia mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud bakti sosial dan kepedulian kesehatan RS Roemani Muhammadiyah terhadap masyarakat. Selain itu, program ini juga sebagai bentuk kedekatan RS terhadap masyarakat dan lingkungannya.

“Kegiatan khitan massal ini merupakan wujud bakti sosial dan kepedulian kesehatan RS Roemani kepada masyarakat,” kata Sri Mulyani


Bu Yani, sapaan akrab Dirut RS tersebut, berharap kegiatan ini memberi manfaat dan keberkahan kepada anak-anak dan masyarakat
“Semoga anak-anak yang dikhitan ini menjadi anak-anak yang shaleh,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Humas RS Roemani Muhammadiyah selaku Sekretaris Panitia Milad ke 49, Sigit Budiarto, SE menyampaikan kegiatan khitanan massal ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka Milad RS Roemani Muhammadiyah yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus. Kegiatan Milad tahun ini mengambil tema “Unggul dalam pelayanan, dekat dengan masyarakat”.

Sigit menyampaikan khitan massal kali ini diikuti oleh 49 anak yang berdomisili di Kota Semarang. 

“Mereka mendapatkan bingkisan berupa baju koko, sarung, kopyah, obat-obatan dan uang saku,” ucap Sigit

Dalam pantauan media ini di lokasi pelaksanaan khitan, tampak orang tua dan anak-anak peserta khitan massal terlihat ceria dan antusias untuk di khitan.

Bapak Yoto orang tua dari Egar Davin salah satu peserta khitan massal dari Semarang Tengah, merasa senang dengan adanya kegiatan khitan massal gratis yang diadakan RS. Roemani karena cukup meringankan perekonomiannya. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada RS Roemani atas penyelengaraan program khitan ini dengan pelayanan yang ramah dan baik.

Ia juga mendoakan Rumah Sakit ini agar mendapat keberkahan Allah Swt sehingga semakin maju dan berkembang (KW-036)