Sijago Merah Hanguskan Dua Ruko Di Pasar Blang Keujren Labuhan Haji Barat

Hartini

 

Aceh Selatan- Si jago merah kembali melalap dua buah Ruko di Pasar Blang Keujren Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan, sekitar pukul 18.00 wib pada Minggu, 09/06/2024.



Kronologi Kejadian kebakaran yang menghanguskan dia ruko milik warga setempat terjadi Pada pukul 18:10 WIB petugas Damkar PB 03 Labuhan haji menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran Ruko di Gampong Tutong Kecamatan Labuhanhaji Barat.


Setelah menerima laporan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Selatan H. Zainal A, SE., M.Si melalui Kabid Damkar dan Penyelamatan Aris Monkuba, S.STP., M.Tr.IP menugaskan personil menuju kelokasi untuk melakukan Pemadaman dan pendinginan supaya kebakaran tidak meluas kebangunan lainnya.


Dikarenakan api yang terus membesar dan Angin yang berhembus kencang membuat petugas kesulitan melakukan penanganan dan meminta bantuan tambahan armada, segera setelah itu Kabid Damkar dan Penyelamatan segera menugaskan personil dari pos 01 Tapaktuan, Pos 07 Sawang dan pos 02 Meukek untuk menuju kelokasi kebakaran guna membantu penanganan pemadaman. 



Setelah lebih kurang Satu Jam melakukan pemadaman api baru berhasil dipadamkan secara keseluruhan dan dilanjutkan dengan pendinginan untuk memastikan tidak ada api yang masih hidup pukasnya .


Pantauan di lapangan petugas pemadam kebakaran yang stand bay di Pos Damkar Labuhan Haji dan  di bantu oleh masyarakat serta  petugas TNI/POLRI dengan cekatan berjibaku untuk memadamkan api yang terus membesar, dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 wib.


Walaupun tidak adanya  korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta rupiah ini data Korban Terdampak kebakaran tadi


Nama : Rusli Y

Tanggungan    : 1kk, 5 jiwa

Perkiraan keruagian : Seratus Juta Rupiah


Nama : Safril

Tanggungan     : 1kk, 3 jiwa

Perkiraan keruagian : Seratus Juta Rupiah


Nama : Syukri

Tanggungan   : 1kk, 4 jiwa

Perkiraan keruagian : Seratus Juta Rupiah


Nama : Yuli Suhendra

Tanggungan  : 1kk, 3 jiwa

Perkiraan keruagian : Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah


Adapun penyebab Kejadian kebakaran masih  dalam Proses penyelidikan Kepolisian