Babinsa Koramil Poto Tano Bersama Babinkantibmas Bantu Distribusi Air Bersih Untuk Warga

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Babinsa kodim 1628/KSB koramil 1628-04/PotoTano yang bertempat di Desa Mantar khususnya Dusun Omal Sapa Desa Mantar Kec. Poto Tano.
Serda Hendry bersama Babinkantibmas melaksanakan pendampingan pendestribusikan air bersih bagi Warga Wilayah binaan di
Dusun Omal Sapa Desa Mantar Kec. Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat,pada hari Jum'at (19/7/24) Pukul 09.00.

Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Inf Agus SH Memberikan kegiatan kepada Babinsanya membantu dalam mendistribusikan air bersih kepada warga kesulitan Air Bersih di wilayah binaan Babinsanya karna memang sekarang saat musim kemarau sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang,"Sebut Danramil Poto Tano Kapten inf Agustus SH.

Menurutnya, Pihaknya melalui Babinsa akan berupaya bersama Pemerintah desa untuk membantu memberikan solusi kepada warga, Salah satunya melakukan berkordinasi dengan pihak terkait, Sesuai dengan tingkat koordinasi.

"Kita berharap Upaya kita bersama ini dapat membantu meringankan beban warga khususnya yang yang membutuhkan air bersih untuk di minum,memasak,dan mandi,"Ujar nya.

Dandim 1628/Sumbawa Barat
Letkol Inf Andri Karsa S.Sos., Memberikan Apresiasi Kepada para Babinsa yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi di wilayah binaan nya.

"Keberadaan di tengah-tengah masyarakat minimal membatu memberikan solusi atau pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang di lakukan Babinsanya di wilayah."Ungkap Dandim.

Dijelaskannya,Kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau,
Ketersediaan air bersih terus berkurang di beberapa mata sumber mata air seperti Sumur, Sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

"Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu,bahkan kewilyah lain juga membutuhkan air bersih.

Salain itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat meminta kepada para Danramil jajaran Untuk mengecek wilayahnya masing-masing." Apabila terjadi Apa permasalahan serupa agar segera di koordinasikan dan dikomunikasikan dengan pemerintahan ke camatan setempat sehingga pemerintah daerah melalui dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga Untuk kebutuhan sehari-hari,"Pungkasnya.

Tags