Bayi Mungil Perempuan Di Temukan Terbuang Di Kebun Belakang Rumah Milik Warga Di Terara

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB - Baru - Baru ini warga dusun terara Utara di gegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang di buang oleh orang tuanya di kebun belakang rumah salaha satu warga Dusun Terara Utara Desa Terara Kecamatan Terara. Rabu ( 31/07/2024)

Sosok bayi berjenis kelamin perempuan di temukan oleh salah satu warga Dusun Terara Utara Desa Terara Kecamatan Terara di bawah pohon asam yang berada di kebun belakang rumahnya.

Bayi yang di perkirakan baru berusia 3 hari tersebut di temukan oleh salah satu warga atas nama Nanda Yunita yang tengah mencari buah asam di kebun milik Hajjah Baiq Muliati.

Nanda yuniati ketika di konfirmasi awak media menceritakan kronolgi kejadian di temuinya sosok bayi olehnya tersebut

" Sekitar jam 11.00 wita saya berencana untuk mencari buah asam di kebun belakang rumah , tetapi tiba-tiba saya mendengar suara tangis bayi yang berada tidak jauh dari lokasi tempat saya berdiri " pungkasnya

" Dan setelah itu saya langsung mencari sumber suara tangisan bayi tersebut dan saya perhatikan bahwa benar ada bayi yang terbungkus kain berwarna putih " Sambungnya

" Selanjutnya saya langsung membawa bayi tersebut dan memberitahukan ke pemilik rumah bahwa saya telah menemukan bayi di bawah pohon asam miliknya "Tandasnya

" Lalu pemilik rumah atas nama Hajjah Baiq Muliati memberitahukan penemuan tersebut ke Kepala desa Terara " ujarnya

Mendapat laporan adanya penemuan bayi tersebut Kepala desa Terara bersama staf mendatangi rumah Hajjah Baiq Muliati dan membawa bayi tersebut Ke Puskesmas Terara untuk menerima perawatan.

Menurut informasi hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas Terara saat bayi di bawa ke Puskesmas kondisi bayi masih dalam keadaan sehat dan di perkiraan masih berusia 3 atau 4 hari.

Kapolsek Terara melalui satreskrim Polsek Terara telah mendatangi TKP Penemuan Bayi kemudian melakukan introgasi terhadap para saksi dan berkoordinasi dengan pihak puskesmas terara beserta Dinas sosial kecamatan terara.

(Bagoes)