Bhabinsa Koramil 1615-01/Selong Grebek Perdana Pemberian Polio Serentak Sukseskan program pemerintah Pusat

Barsela24news.com


Lombok Timur.Bhabinsa Koramil 1615-01/Selong, Kodim 1615 Kota Selong, Pelda Sudi Anwar bersama Lurah selong Lalu Pilih Hakiyana S.STP dan Kasi trantib Kec.selong Muksin, Bersama mengawal pelaksanaan Giat polio serentak yang di canangkan pemerintah pusat dengan Petugas Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Selong di Lingkungan karang sukun, Kelurahan Selong Selasa (23/7/2024).

Pemberian Imunisasi pada Pekan Imunisasi dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Polio yang berpotensi menyerang Anak Usia 0-7 tahun 11 bulan. Hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau Imunitas pada Anak.

Polio merupakan penyakit berbahaya, dan proses menularnya cepat, Polio tidak dapat diobati dan dapat menimbulkan kecacatan secara permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan cara melakukan Imunisasi.

Pelda Sudi Anwar selaku Bhabinsa Wilayah Kelurahan Selong menyampaikan bahwa di wilayah Kelurahan Selong pemberian Imunisasi polio tetes pada anak dilaksanakan di tiap tiap posyandu sebanyak 10 lokasi pelayanan.

Menurut Pelda Sudi Anwar, keikutsertaan Bhabinsa dalam pendampingan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tersebut sebagian sudah menjadi kegiatan sehari-hari dalam melaksanakan tugas kewilayahan.Pungkasnya

Tags