Dandim 1628 /Sumbawa Barat Lakukan Peninjauan Food Estate Di Desa Talonang Kecamatan Sekongkang

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han Meninjau Food Estate program unggulan Ketahanan pangan Kodim 1628/Sumbawa Barat Di Desa Talonang kecamatan sekongkang kabupaten Sumbawa Barat, pada hari Rabu (3/7/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim yang di dampingi Kadis Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat, Ir. M.Saleh MSI, Pasi Ter Dim 1628/Sumbawa Barat, Kapten Cba Agus.,SH,.M.M.I.Nov, Babinsa Desa Talonang Sertu Jumadi dan Kelompok Pertanian (Poktan) Desa Talonang memberikan motivasi kepada kelompok Tani Binaan untuk meningkatkan produksi hasil pertanian.

"Food Estate program unggulan Ketahanan pangan Kodim 1628/Sumbawa Barat ini seluas 100 hektar, dengan merubah Lahan tidur menjadi lahan produksi dan di tanami tanaman pangan juga di integrasikan dengan tanaman keras dan tanaman semusim man," Tutur Dandim.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya melaksanakan pembinaan dan pendampingan kepada kelompok Tani untuk meningkatkan produksi hasil pertanian mereka dengan mengajak mereka berkreasi dan berinovasi mengembangkan pertanian.

"Guna mendukung ketahanan pangan nasional, kodim 1628/Sumbawa Barat bersinergi dengan pemerintah daerah Sumbawa Barat, KPH sejorong, mata iang, dan Kelompok tani Sampar baru talonang merubah Lahan tidur seluas 100 H menjadi lahan produktif dengan ditanami tanaman pangan dengan di integrasikan dengan tanaman keras dan tanaman musiman," jelas orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Lebih jauh Dandim menyampaikan, bahwa food state program unggulan Ketahanan pangan Kodim 1628/Sumbawa Barat di desa Talonang ini pernah di kunjungi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jendral TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc., sewaktu menjabat Pangdam IX/Udayana.
Tags