Dandim 1628/Sumbawa Barat Pimpin Acara Pelepasan Anggota Purna Tugas Dan Pindah Satuan

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han.,
Memimpin Acara Laporan Korps Tradisi Pelepasan Purna Tugas dan Pindah Satuan di lapangan apel Makodim 1628/Sumbawa Barat jalan labuhan balat Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, pada hari Senin (15/07/24) Pukul 08,00 Wita.

Agenda ini di hadiri Oleh para Perwira Seksi dan Danramil jajaran, pengurus Persit Serta seluruh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, baik militer maupun PNS.

Dalam sambutannya Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han.,
Menyampaikan bahwa hari ini pihak nya melaksanakan acara korps Tradisi Purna Tugas Letkol Inf Muhammad Zakaria dan pelepasan satuan Kapten Inf Muhammad Zuhri Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas dedikasi, kerja keras serta Pengabdian Kepada bangsa dan negara.


"Atas nama pribadi dan komandan kodim 1628/Sumbawa Barat, kami ucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada rekan-rekan Sekalian atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sebagai prajurit TNI - AD yang bertugas di kodim 1628/Sumbawa Barat," ucap Dandim.

Pemegang Tongkat komando di Kodim 1628/Sumbawa Barat tersebut menambahkan, bahwa seorang prajurit sejati boleh pensiun dan purna ,namun semangat dan jiwanya tetap berkobar dan membara untuk membela NKRI tercinta.

"Tanamkan jiwa Prajurit di dalam hati yang patuh terhadap aturan,santun dalam berprilaku,serta dapat menjadi contoh teladan, disiplin dan menjadi panutan bagi masyarakat sekitar, selamat menikmati masa pensiun, semoga sehat selalu dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga," tutur Pamen TNI 2 melati di pundak.

Di akhir amanatnya, Dandim menegaskan bahwa kinerja dan dedikasi anggota yang purna
maupun pindah satuan tersebut agar dijadikan acuan dan lecutan semangat oleh para anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat yang masih aktif berdinas.

"Beliau adalah tauladan yang sangat baik, dedikasi dan kerja keras serta Pengabdiannya kepada bangsa dan negara patutnya menjadi acuan bagi kita semua dalam menjalani masa dinas, semangat dan pengorbanan beliau patut kita jadikan tauladan,jaga komunikasi dan silaturahmi walaupun kita sudah tidak lagi berdinas ditempat yang sama."pungkasnya.

Acara tradisi pelepasan purna tugas dan pindah Satuan ini wilayah dengan upacara penghormatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Komandan Kodim, Serta pemberian ucapan selamat yang di ikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 1628/Sumbawa Barat.
Tags