Dandim 1628/Sumbawa Barat Turut Hadir Kegiatan Simulasi Sispamkota Polres Sumbawa Barat Dalam rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2024

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Dalam Rangka mempersiapkan Pilkada serentak tahun 2024, Polres Sumbawa Barat gelar Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang di laksanakan di lapangan Damkar Sumbawa Barat, Komplek KTC Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (24/07/24), Pukul 08,30 Wita.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos M.Han., Asisten I Setda Sumbawa Barat H. Abdul Malik S.Sos.,M.Si, Kepala Kesbangpol Sumbawa Barat, Muhammad Suharno, S.Sos ,Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Rasyid Yuliansyah, SH.,MH.

"Dalam amanat Kapolres Sumbawa Barat, Simulasi Sispamkota ini, Untuk mengecek Kesiapan dalam rangka pemilu pilkada serentak tahun 2024 terutama terkait dengan kekuatan personil, Perlengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan Institusi lain yang terlibat, Sebelum melaksanakan tugas di lapangan," ungkap Kapolres Sumbawa Barat.

Melalui Simulasi Sispamkota ini, di harapkan rencana yang telah Telah di persiapkan dengan matang dan cermat, Dapat dilaksanakan secara dan mampu mendorong Sinergitas seluruh Stakeholders sehingga Penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan Sukses.

Adapun di beberapa skenario Simpamkota tersebut ,
Tahap kampanye, kita semua mengetahui bahwa pada Tahapan ini sangat rentan terjadinya gangguan Kamtibmas termasuk pelanggaran terhadap ketentuan pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2024. 0leh karena itu di perlukan kerjasama seluruh komponen masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas Agar selalu dalam keadaan Kondusif.

"Adanya caleg yang membagikan uang politik kepada masyarakat, Pada tahapan ini tentu semua kegiatan kampanye sudah tidak boleh dilaksanakan atau digunakan untuk melakukan Kampanye dalam bentuk apapun, termasuk Atribut kampanye pun sudah harus di lepas.," kata Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.