Disdikbud Aceh Selatan Terima Tiga Penghargaan dari BPMP Provinsi Aceh

Hartini



BANDA ACEH - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Selatan menoreh prestasi dengan meraih tiga penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Aceh pada Festival Kurikulum Merdeka.


Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Aceh, Dr Muhammad Anis MSi dan Kadisdik Aceh, Marhunis ST DEA di Gedung BPMP Provinsi Aceh, Rabu (3/7/2024).


Kadisdikbud Aceh Selatan, Akmal AH SPd saat menerima penghargaan itu mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Kurikulum Merdeka di Kabupaten Aceh Selatan, sehingga daerah ini memperoleh tiga penghragaan sekaligus dari BPMP Provinsi Aceh.


"Tiga penghargaan yang diserahkan BPMP Provinsi Aceh pertama, penghargaan kepada Pemkab Aceh Selatam yang sudah menghasilkan regulasi mendukung kebijakan Merdeka Belajar," sebut Akmal.


Kemudian kedua, penghargaan komitmen pemerintah daerah pada implementasi Kurikulum Merdeka.


Selanjutnya yang ketiga, penghargaan penguatan komonitas belajar PAUD IMM.


Akmal memuturkan, rasa lelah sepulang dari Jakarta pupus seketika dengan penerimaan tiga penghargaan dari BPMP provinsi Aceh. 


"Semua ini tidak terlepas dari kegigihan dan kerja keras para guru, didukung partisipasi dan pembinaan intens dari pimpinan daerah serta bunda PAUD,” ujanya.


Akmal berharap, pencapaian prestasi dengan meraih tiga penghargaan dari BPMP Provinsi Aceh ini, janganlah cepat merasa puas dan numawa. 


"Tugas kita ke depan semakin berat, maka teruslah berkiprah untuk menjadi yang terbaik dalam pencapaian kualitas Pendidikan di Aceh Selatan," ungkap Akmal.


Ia mengaku bangga, lega dan bahagia, mewakili jajaran Disdikbud Aceh Selatan, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah, Pj Bupati dan Bunda PAUD yang telah berperan aktif dan bekerja keras serta memberi dukungan penuh dalam memajukan pendidikan.


"Demikian juga dedikasi dan peranan dewan guru dalam mengaktifkan dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka," pungkas Akmal.