Dukung Kelancaran Panen, Babinsa Kodim Abdya Reparasi Alsintan

Zamroni



Abdya- Dalam rangka mematangkan persiapan panen, Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Koptu Mufti bersama petani mengecek kondisi alat mesin pertanian (Alsintan) mobil pemotong padi yang tengah direparasi, di Desa Pante Perak Kecamatan Manggeng, Senin (15/7/2024).


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos melalui Pelaksana harian (Plh) Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Fajar Setyawan membenarkan dalam waktu dekat sebagian para petani di teritorialnya diantaranya di Kecamatan Manggeng akan melaksanakan kegiatan panen padi. 


"Untuk mendukung itu, jajaran anggota kita di lapangan terlebih dahulu lakukan reparasi terhadap sejumlah alsintan kombine," ungkap Pasiter.


Ia menyebutkan, Alsintan bantuan Kementan tersebut masih dalam kondisi baik. Meski demikian pihaknya mewajibkan dalam setiap 2 pekan harus dilakukan reparasi mulai ganti oli hingga pengecekan kondisi sparepart. 


"Kita berharap Alsintan ini bisa awet dan panjang masa pakainya. Oleh karena itu kita juga mengajak kepada para kelompok tani untuk sama-sama menjaga dan merawat kombine ini," singkatnya.

Tags