Dukung Peningkatan Pertanian, Kodim Abdya Konstan Optimalkan Pompanisasi

Hartini



Abdya - Kodim 0110/Abdya melalui ujung tombak Koramil jajaran yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara terstruktur dan masif terus mendukung optimalisasi program pompanisasi Kerjasama TNI dengan Kementerian Pertanian (Kementan).


Diketahui program ini digulirkan dalam rangka upaya meningkatkan produktivitas pertanian yang bermuara pada peningkatan kekuatan pangan dan ekonomi wilayah.


Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. menyebutkan program pompanisasi yang digulirkan oleh TNI dan Kementan ini merupakan solusi cepat dalam meningkatkan produktivitas pertanian di tanah air dan Aceh pada khususnya.


Menurutnya, pompanisasi bisa memperkuat geliat pertanian wilayah menjadi lebih kuat dan produktif. Karena dengan program tersebut, lahan sawah tetap dapat diairi melalui air dari sumber Sungai setempat.


Dandim mengimbuhkan bahwa Pompanisasi ini adalah program masa depan dalam mewujudkan kedaulatan pangan yang kuat.


“Imfactnya dengan program ini, ke depan kita tidak ada lagi kekurangan pangan atau impor pangan. Dengan meningkatnya produktivitas pertanian, maka ekonomi petani pun juga meningkat. Kehidupan jadi Makmur,” kata Dandim di Blangpidie, Sabtu (13/7/20240.


Dandim menandaskan, pihaknya akan terus mendukung penuh program pompanisasi sebagai salah satu upaya perluasan areal tanam di tengah kekeringan dampak fenomena perubahan iklim El Nino berkepanjangan.


Dia berharap dengan dukungan tersebut pertanian Abdya dan Aceh serta Indonesia pada umumnya terus semakin meningkat, sehingga tujuan Indonesia emas yang kuat dengan ekonomi dan pangan dapat segera terwujud.

Tags