Gatur Pagi di Lokasi Rawan Kecelakaan dan Kemacetan: Polantas Aceh Jaya, Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Barsela24news.com


Calang - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (Gatur) rutin pada pagi hari di beberapa lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan di Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Seulawah dan dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Juli 2024, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Lokasi pengaturan meliputi, Simpang Geutapang, Simpang Saleum Teuka, Simpang Polres, Simpang 4 Pasie Luah, Simpang Gerbang Raja, Simpang Bate Tutong, dan Sekitar Sekolah SMK dan MTsN.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Iptu Muhammad Hisam, beserta personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya. Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas, Sat Lantas Polres Aceh Jaya juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, dan menjalankan tata cara berkendara yang aman.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas Iptu Muhammad Hisam, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. "Dengan adanya pengaturan dan edukasi ini, kami berharap dapat menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) di Aceh Jaya," ujar Iptu Muhammad Hisam.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Sat Lantas Polres Aceh Jaya juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Operasi Patuh Seulawah dengan cara selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Himbauan keamanan berlalu lintas yang disampaikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan menurunkan angka kecelakaan.