Gerak Cepat Kompi 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat Melakukan Pencarian Korban Tenggelam Di Pantai Poto Batu

Barsela24news.com


Breaking News. Sumbawa Barat, NTB - Gerak cepat anggota satuan Kompi 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat langsung menuju TKP Setelah adanya laporan korban tenggelam di pantai Poto Batu Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat Kamis (04/07/2024) Sekitar Pukul 13.40 wita.

Di bawah kepemimpinan Danki 2 Yon B Pelopor Akp Nurdin S.AP., MM Inov mengerahkan satuan nya untuk ikut serta bersama tim gabungan yang melibatkan satuan polres sumbawa barat, kapolsek taliwang dan BPBD Sumbawa Barat dalam upaya pencarian korban tengelam tersebut.

Menurut keterangan teman korban adapun kronologi kejadian tersebut bermula saat 5 remaja mandi bersama tepatnya di ujung muara poto batu pda pukul 13.40 wita korban atas nama Neo Firmansyah hanyut terbawa arus ombak, salah satu rekan nya Zaki Septiawan yang menyaksikan kejadian tersebut berupaya untuk melakukan penyelamatan terhadap rekanya yang terbawa arus, namun sayang nya kedua korban tersebut sama-sama terbawa arus.

Melihat kejadian tersebut 3 rekan lainnya yang selamat langsung meminta bantuan kepada warga sekitar, tepat pada pukul 14.30 tim gabungan tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pencarian dengan mengunakan perahu nelayan setempat.

Pencarian terus di lakukan hingga pukul 15.20 wita kedua korban tersebut masih belum di temukan. Tak berhenti di situ upaya pencarian trus di lakukan hingga pada pukul 16.18 korban berhasil di temukan, dan langsung di evakuasi ke rumah sakit Asy-Syifa taliwang sumbawa barat guna penanganan medis namun sayangnya kedua korban tak terselamatkan.

Di ketahui korban pertama bernama Neo Firmansyah berumur 14 tahun yang beralamat di Rt. 01 Rw. 04 lingkungan bertong A kelurahan Telaga bertong kecamatan taliwang sumbawa barat. Sedangkan korban kedua atas nama Zaki Septiawan umur 14 tahun beralamat di Rt. 01 Rw. 04 lingkungan bertong A kelurahan Telaga bertong kecamatan taliwang sumbawa barat, kedua korban tersebut merupakan pelajar di SMPN 7 Taliwang.


(Danang)