Irma Suryani Dilantik Koordinator Dapil IX MKKS SMK, Ini Program Kerjanya

Hartini



BLANGPIDIE - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marhunis ST DEA telah mengukuhkan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Aceh periode 2024-2028 di Aula Disdik Aceh pada Jum'at malam (28/6/2024).


Irma Suryani SSi MPd, Kepala SMK Negeri 1 Abdya dilantik sebagai Koordinator MKKS SMK Dapil IX meliputi, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Singkil dan Kabupaten Simeulue.


Koordinator MKKS Dapil IX, Irma Suryani pada Rabu 03/07/2025 kepada Media Barsela 34 News. Com mengatakan, tugas ini diamanahkan kepada dirinya untuk mengembangkan MKKS SMK di dapil IX.


"Saya dilantik olek Kadisdik Aceh untuk mampu mengembangkan program-program MKKS SMK sebagai sekolah vokasi ini," kata Irma.


Diakatakannya, untuk mengembangkan MKKS SMK di dapil IX ada program-program yang dilakukan antara lain, merencanakan dan melaksanakan peningkatan hubungan kerja sama di dalam dan luar negeri dalam bentuk Praktek Kerja Lapangan (PKL). siswa.


Kemudian mengembangkan sekolah berbasis Taching Factory (TeFa) dan bekerja sama dengan lintas sektor bidang industry


"Membahas pelaksanaan peningkatan mutu pendidikan dengan menggunakan acuan rapor mutu pendikan, kemudianmengetahui kekuatan dan kelemahan sekolah merupakan hal terpenting," ujar Irma.


Lebih lanjut ungkapnya, mengembangkan sistem evaluasi terhadap pelaksanaan manajeman sekolah dan melakukan evaluasi.


Selanjutnya indentifikasi implikasi pelaksanaan Kurikulum tingkat satuan pendidikan terhadap manajemen sekolah.


"Pengembangan manajemen sekolah dalam konteks MBS, pengembangan budaya sekolah yang kondusif dan memotivasi belajar siswa, pengembangan hubungan sinergis dengan masyarakat perlu ditingkatkan," ungkap Irma.


Terakhir, merencanakan dan melaksanakan manajemen sekolah berbasis data evaluasi kehadiran guru, siswa dan tendik dengan menggunakan pinjer prin.


Melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS), Uji Kompetensi Keahlian (UKK), Uji Kompetensi Siswa (UKS) dengan menghadirkan industri, Asesmen Nasional (AN) serta dapat mengatasi permasalahan yang akan timbul pada tahap proses kelulusan.


"Semoga program kerja ini mendapat dukungan dari MKKS SMK dapil IX, saling bekerja sama dan membangun soliditas dan solidaritas untuk menuju SMK Bisa, SMK Hebat," ucap Irma.