Jadi Pembina Upacara Bendera, Personil Satlantas Polres Aceh Selatan Sampaikan Pesan Ini

Hartini



Tapaktuan - Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Sat Lantas Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aiptu Sumitra melaksanakan kegiatan menjadi pembina Upacara di SMPN 4 Tapaktuan dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) kepada para pelajar, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman mereka tentang aturan lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, Senin, 22 Juli 2024.


Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasat Lantas AKP Syahril, S.H.,M.M, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan pelajar yang rentan terhadap risiko kecelakaan.


"Pendidikan dan sosialisasi tentang Kamseltibcar Lantas sejak dini sangat penting untuk membentuk generasi muda yang sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Dengan memahami dan mematuhi aturan, kita dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman," ujar Syahril.


Dalam amanatnya, Aiptu Sumitra menyampaikan beberapa poin seperti Pentingnya Mematuhi Aturan Lalu Lintas dengan menggunakan helm saat berkendara, tidak melawan arus, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Bahaya Berkendara di bawah umur sangat berbahaya dan melanggar hukum, Etika Berlalu Lintas seperti tidak kebut-kebutan, memberikan prioritas kepada pejalan kaki, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.


Dengan adanya kegiatan ini, Sat Lantas Polres Aceh Selatan berharap dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan tertib.