Kapolres Aceh Jaya Hadiri Launching "Adhyaksa Peduli Stunting 2024" oleh Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri Aceh Jaya

Barsela24news.com


Calang - Bertempat di UPTD Puskesmas Lamno Desa Gle Putoh, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, telah dilaksanakan kegiatan Launching "Adhyaksa Peduli Stunting 2024" yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, Selasa, 2 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 70 orang, termasuk di antaranya, Kajati Aceh, Drs. Joko Purwanto, S.H beserta Ibu, Pj. Bupati Aceh Jaya, Drs. A. Murtala, M.Si beserta Ibu, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K, Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, M.M beserta Ibu, General Manager PT PLN UID Aceh atau perwakilannya, Unsur Forkopincam Jaya, Kepala Bank Aceh Syariah Capem Lamno, Kepala BSI Unit Lamno, Ibu-ibu hamil dan anak balita dari masyarakat setempat.

Susunan acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pj. Bupati Aceh Jaya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan bahwa dengan adanya kegiatan ini dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, angka stunting di Kabupaten Aceh Jaya dapat terus menurun. Program ini nantinya akan melakukan intervensi langsung terhadap balita dan ibu hamil.

Kajati Aceh dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak Kejaksaan dengan bekerjasama dengan BUMN dan BUMD.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis asupan gizi kepada ibu hamil dan anak balita yang menjadi penerima intervensi. Setelah itu, dilakukan pemotongan pita dan pembukaan tirai pamflet Desa Binaan "Adhyaksa Peduli Stunting 2024".

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kejaksaan Tinggi Aceh, Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, pemerintah terkait, serta BUMN dan BUMD.

Kegiatan selesai pada pukul 10.15 WIB dan berlangsung dengan aman serta lancar.