Kapolres Aceh Jaya Hadiri Pembukaan Piasan Raya Dalam Rangka HUT Aceh Jaya Ke-22

Barsela24news.com


Calang - Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, S.I.K., menghadiri acara pembukaan Piasan Raya dalam rangka HUT Aceh Jaya ke-22 yang dilaksanakan di Simpang Tugu Pasie Luah, Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, pada Minggu, 21 Juli 2024, sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta menyampaikan bahwa acara ini dihadiri oleh sekitar 1.500 orang yang terdiri dari Pj. Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Anggota DPRA, Anggota DPRK Aceh Jaya, para SKPK Pemda Aceh Jaya, Camat dalam Kecamatan Aceh Jaya, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tamu undangan dan masyarakat setempat, termasuk panitia penyelenggara.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, doa, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Aceh Jaya, serta penampilan tarian kreasi Tempo Doeloe oleh Sanggar SMA Negeri 1 Calang. Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia dan sambutan sekaligus pembukaan Piasan Raya oleh Pj. Bupati Aceh Jaya.

Tema Piasan Raya tahun ini adalah "Aceh Jaya Meusyeuhu Ngon Mulia, Beu Meusampo Ta Bangun Marwah" yang mengusung semangat pembangunan dan kebanggaan daerah. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta juga menegaskan bahwa untuk kelancaran acara, pihak Polres Aceh Jaya telah melaksanakan pengawalan dan pengamanan arus lalu lintas guna memastikan semua kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.