Kapolres Loteng Sambut Tim Itwasum Polri Dalam Rangka Audit Kinerja Tahap II T.A. 2024

Barsela24news.com


Lombok Tengah, (NTB) –Kepolisian Resor Lombok Tengah menerima kunjungan Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II pada Jajaran Polres Polda Nusa Tenggara Barat tahun anggaran 2024.

Kedatangan tim Wasrik Itwasum Polri diterima langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, di Mapolres Lombok Tengah, Jumat (12/7).

Kegiatan tim audit kinerja Itwasum Polri Tahap II tahun anggaran 2024 aspek pelaksanaan dan pengendalian di jajaran Polda Nusa Tenggara Barat, diikuti oleh Polres Lombok Tengah, Polres Lombok Utara, Polres Sumbawa, Polres Dompu dan Polres Bima Yang akan selama dua hari.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan secara intensif. Bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran, serta terwujudnya tata laksana yang baik dan benar.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa kinerja, sesuai dengan standar dan prosedur yang telah ditetapkan. Segala masukkan dan rekomendasi untuk perbaikan ke depan tentu akan ditindaklanjuti,” ujar AKBP Iwan Hidayat

Selanjutnya, tim audit melakukan berbagai pemeriksaan dan evaluasi terhadap beberapa aspek operasional dan administratif di bidang kepolisian.

Pemeriksaan meliputi bidang pelayanan operasional, keuangan, logistik dan sumber daya manusia serta memberikan rekomendasi perbaikan yang diperlukan kepada satker jajaran.

“Diharapkan kunjungan Tim Audit Kinerja Itwasum Polri dapat mendorong Polres Jajaran Polda NTB untuk terus meningkatkan kinerjanya, menjaga integritas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Kapolres.