Kasatbinmas Polres Aceh Jaya Hadiri Acara Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana Kabupaten Aceh Jaya

Barsela24news.com


Calang – Kasatbinmas Polres Aceh Jaya AKP Simon Purba menghadiri acara Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana Kabupaten Aceh Jaya dengan tema "Menuju Aceh Jaya Tangguh" yang digelar pada Selasa, 9 Juli 2024, pukul 09.00 WIB di Aula Kantor BPBK Kabupaten Aceh Jaya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan perwakilan instansi terkait, termasuk, PJ Bupati Aceh Jaya atau yang mewakili, Dandim 0114/AJ atau yang mewakili, Kapolres Aceh Jaya yang diwakili oleh Kasatbinmas AKP Simon Purba, Kepala BPBK, perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Tagana, PLN, serta para SKPK lainnya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatbinmas AKP Simon Purba menyatakan bahwa kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana Kabupaten Aceh Jaya dengan tema "Menuju Aceh Jaya Tangguh" berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami berharap dengan adanya forum ini, kemitraan dalam penanggulangan bencana di Aceh Jaya dapat terjalin dengan baik ke depannya," ujar AKP Simon Purba.

Ketua Tagana, Rizal Dinata, juga menyampaikan bahwa forum ini merupakan langkah penting dalam membangun kemitraan yang kuat untuk penanggulangan bencana. "Semoga ada kontribusi yang lebih besar untuk Tagana dari pemerintah daerah," harap Rizal.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antar instansi dalam upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Aceh Jaya, sehingga dapat tercipta masyarakat yang tangguh dan siap menghadapi segala jenis bencana.

Dengan adanya acara ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dan berkontribusi secara maksimal dalam menghadapi dan menangani berbagai potensi bencana di wilayah Aceh Jaya, demi tercapainya Aceh Jaya yang tangguh dan aman.