Kasdim 1615/Lombok Timur Hadiri Undangan Adat “Gawe Adat Inan Doe” di Desa Loyok

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB -Dalam rangka melestarikan tradisi adat , warga masyarakat Loyok desa Sikur merayakan Acara adat “Gawe Adat Inan Doe”.Kamis, ( 25/07/2024)

Acara yang digelar di Desa Loyok tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebersamaan.

Giat acara tersebut dihadiri Pejabat Bupati Lombok Timur, H. M Juaini Taufik, M.AP, bersama Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1615/Lombok Timur, Mayor inf Sarbini, S.E, dan Kepala Dinas Pariwisata dan kudaya Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Sarbini,S.E yang mewakili Dandim 1615/Lombok Timur, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara adat tersebut. 

Kehadirannya merupakan bukti dukungan TNI dalam melestarikan kebudayaan lokal serta memperkuat hubungan dengan masyarakat setempat.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk kekayaan budaya yang patut kita lestarikan bersama, kehadiran kami di sini adalah bukti komitmen kami untuk selalu dekat dengan masyarakat dan mendukung setiap kegiatan yang positif dan bermanfaat " Ungkap Mayor inf Sarbini

" Saya berharap acara ini dapat terus dilaksanakan dengan baik di masa mendatang dan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk selalu mencintai dan melestarikan budaya kita " Sambungnya

Acara tersebut berlangsung lancar dan meriah, dengan berbagai kegiatan tradisional yang menampilkan seni dan budaya khas Lombok Timur. 

Para tamu undangan dan masyarakat yang hadir pada saat itu tampak antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

(Bagoes)

Tags