Kodim 1608/Bima Sukses Gelar Panen Rumput Laut Program Ketahanan Pangan

Barsela24news.com


Bima, NTB - Kodim 1608/Bima baru-baru ini berhasil melaksanakan panen perdana rumput laut di program ketahanan pangan yang diselenggarakan di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima pada Senin,15 Juli 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan lokal terutama di wilayah Bima.

Dalam kegiatan panen perdana ini, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Andi Lulianto S.Kom, didampingi oleh Kasdim Mayor Inf Asep Okinawa Muas dan Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti serta beberapa anggota lainnya. Rumput laut yang dipanen memiliki 2 jenis yaitu yang berwarna coklat dan hijau. Pelaksanaan kegiatan turut dihadiri oleh masyarakat lokal dan media untuk mengamati langsung pelaksanaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1608/Bima menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya alam secara bijak dan lestari. "Penanaman dan pemanfaatan laut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui peningkatan produksi pangan lokal.

Pada akhir acara, Dandim 1608/Bima menegaskan bahwa kegiatan panen pengembangan rumput laut yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/Bima sejalan dengan program pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu solusi dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui penumbuhan dan pemanfaatan sumber daya pangan lokal yang lebih baik.

(Pendim 1608)

Tags