Kodim 1628/Sumbawa Barat Lakukan Pencegahan Dan Pemadaman Api Di Hutan Wilayah Dusun Langgadung Desa Banjar

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Di musim kemarau Tahun 2024 ini di wilayah Dusun Langgadung Desa Banjar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat telah terjadi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla), pada hari Senin (8/7/2024), pukul 07.30 WITA.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa.,S.Sos.,M.Han, menyikapi hal ini bergerak cepat turuk ke lokasi kejadian kebakaran hutan, di dampingi Pasi Ops Kodim 1628/SB, Kapten Inf Fahmi, Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang bersama anggota, Kades Banjar dan Sekdes Banjar, serta Babinsa Desa Banjar Serka Han Ardiansyah melaksanakan pencegahan dan pemadaman sumber api guna mengantisipasi perluasan penyebaran kebakaran ke area pemukiman warga.

"Kebakaran Hutan tersebut terjadi di akibatkan gesekan ranting kering di musim kemarau," tutur Dandim 1628/ Sumbawa Barat.

Lanjut Dandim,kami dari Kodim 1628/ Sumbawa Barat dan jajaran menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berladang agar berhati hati saat bekerja dan jangan menyalakan api di hutan dan lahan di musim kemarau seperti saat ini, untuk menjaga hal - hal yang tidak di inginkan," Tegas Dandim.

Kegiatan berakhir pada pukul 8.35 WITA berjalan lancar dan aman.

Tags