Lewat Jumat Curhat, Kapolres Aceh Selatan Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada

Hartini

 

Tapaktuan - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto didampingi beberapa pejabat utama gelar program Jumat di Area Pelabuhan KPLP Desa/Gampong Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (19/07/2024).


Selain Pejabat dari Polres Aceh Selatan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tapaktuan,Kepala KPLP Tapaktuan,Kepala Desa/Keucik ,Tuha Peut dan Masyarakat Gampong Pasar Kecamatan Tapaktuan.


Mengawali kegiatan,Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menjelaskan Jumat Curhat merupakan program kapolri yang bertujuan mendapatkan masukan maupun saran terkait pengelolaan situasi kamtibmas 


Polres maupun Polsek yang melaksanakan program Jumat Curhat baik di kecamatan maupun desa diharapkan dapat menerima aspirasi, masukan atau keluhan serta permasalahan masyarakat.


“Harapannya permasalahan yang ada di desa atau di masyarakat bisa disampaikan kepada kami sehingga sedikit demi sedikit bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya,” ucap Kapolres.


Lebih lanjut,Kapolres mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan, baik yang di tengah masyarakat maupun terkait dengan kinerja yang perlu masukan sehingga dapat memperbaiki citra polri, khususnya Polres Aceh Selatan agar semakin baik dalam menjalankan tugas memberikan perlindungan dan pengayom kepada masyarakat.


“Insyaallah kami semua berusaha semaksimal mungkin menerima kritik dan masukan dari berbagai pihak,” tuturnya.


Menyoal terkait perbedaan pilihan dalam Pemilu, Mughi mengatakan itu merupakan hal yang wajar meskipun ada perbedaan pilihan. Ia mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan agar situasi kamtibmas di Kabupaten Aceh Selatan tetap kondusif.


“Beda pilihan boleh saja tapi jangan sampai karena perbedaan antar saudara, teman, tetangga saling bermusuhan,” imbau Mughi.


Sebelum akhir acara,AKBP Mughi juga mengajak kepada seluruh orangtua untuk memberikan pengawasan kepada putra-putrinya agar tidak melakukan kegiatan yang menyalahi aturan untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti ikut dalam trek-trekan maupun balap liar dan pencegahan peredaran Narkoba.


“Kalau ada putra- putri yang keluyuran sampai malam mohon diperhatikan dan di cari jangan sampai salah dalam pergaulan,” tandasnya.


Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan safari Kapolres Aceh Selatan maupun pejabat utama yang digelar rutin setiap hari Jumat di seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan secara bergilir untuk mendengarkan permasalahan - permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat untuk mendapatkan pemecahan, langkah maupun kebijakan yang akan dilakukan.