Memenuhi Syarat Dukungan, Pasangan NurRamadhan Siap Bertarung di Pilkada KSB

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual ke satu syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 tingkat Kabupaten Sumbawa Barat.

KPU KSB membacakan rekapitulasi hasil verifikasi faktual bakal pasangan calon perseorangan. Dalam kesempatan itu, Ketua KPU KSB Herman Jayadi, S. AP menyampaikan bahwa, bakal calon perseorangan Drs. H. M. Nur Yasin dan H. Sumardhan, SH., MH (NurRamadhan) telah memenuhi syarat dukungan. "Pasangan calon perseorangan NurRamadhan memenuhi syarat dukungan sebanyak 10.972 dan TMS 1.838," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, pasangan calon perseorangan NurRamadhan telah berproses berbulan-bulan. KPU KSB melalui perangkatnya telah melakukan verifikasi faktual tanggal 21 Juni sampai 4 Juli. Barulah tanggal 10 Juli ini disampaikan hasil verifikasi faktual ke satu dukungan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. "Hari ini rapat pleno tingkat Kabupaten tentang hasil verifikasi faktual kesatu untuk bakal pasangan calon perseorangan," ungkapnya, Rabu, (10/7/2024).

Dalam rapat pleno tersebut, dibacakan juga hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan dengan dituangkan dalam berita acara hasil verifikasi faktual kesatu dukungan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU KSB.

Berdasarkan rekapitulasi hasil dukungan bakal calon perseorangan NurRamadhan berhasil mendapatkan dukungan masyarakat sebanyak 10.972 dengan sebaran dukungan di 8 Kecamatan yang ada di KSB. Rinciannya di Kecamatan Jereweh MS 583 TMS 70, Taliwang 4.524 TMS 693, Seteluk MS 1.458 TMS 379, Kecamatan Sekongkang MS 247 TMS 61, Kecamatan Brang Rea MS 2.124 TMS 155, Kecamatan Poto Tano MS 1.566 TMS 325, Brang Ene MS 256 TMS 20 dan Kecamatan Maluk MS 214 dan TMS 135.

Saat ditemui di lokasi acara, Bakal pasangan calon perseorangan H. Sumardhan, SH., MH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbawa Barat atas dukungan kepada calon perseorangan. Baik dukungan fisik berupa KTP dan moril. Ia juga berharap dukungan dari masyarakat ini terus berlanjut sampai saat pemilihan di Pilkada 27 November mendatang. "Terima kasih kepada masyarakat KSB yang telah mendukung kami dan semoga kita menang di Pilkada nanti," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu yang telah melakukan kewajiban sesuai ketentuan Undang-undang. "Setelah ini, kami akan melakukan rapat konsolidasi tim membahas visi dan misi," imbuhnya.

Dia sedikit menjabarkan terkait, visi misi kedepan pasangan calon perseorangan akan melakukan perubahan di bidang hukum, birokrasi dan ekonomi. "Paling esensial akan dilakukan perubah di bidang tenaga kerja dan di bidang kesehatan.