Minimalisir Kejahatan, Satsamapta Polres Aceh Jaya Gelar Patroli Humanis ke Area Pedagang

Barsela24news.com


Calang – Patroli Perintis Presisi SatSamapta Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli yang ditingkatkan dalam rangka Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) guna mencegah gangguan kamtibmas dan mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, Jumat, 19 Juli 2024.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Satsamapta Polres Aceh Jaya, Bripka Isfannur Fitri, dengan melibatkan lima personil dari Tim Patroli Perintis Presisi. Patroli ini dilaksanakan mulai pukul 22:00 WIB hingga 02:00 WIB, mencakup area pedagang, perkumpulan masyarakat, dan seputaran Kecamatan Setia Bakti.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta, AKP Syamsul, menjelaskan bahwa pada pukul 22:00 WIB, tim patroli melaksanakan apel persiapan (AAP) yang mencakup pengecekan perlengkapan dan pengarahan tentang SOP pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Bripka Isfannur Fitri.

"Pada pukul 23:00 WIB, Tim Patroli Perintis Presisi melaksanakan patroli ke area pedagang untuk meminimalisir terjadinya kejahatan serta memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban," ujar AKP Syamsul.

Selanjutnya, pada pukul 02:00 WIB, tim patroli melanjutkan kegiatan ke area perkumpulan masyarakat untuk memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dari tindak kriminalitas di lingkungan sekitar. Personil patroli berdialog dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tercipta suasana yang aman, nyaman, dan kondusif.

"Personil Tim Patroli Perintis Presisi berdialog dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar terciptanya suasana yang aman, nyaman, dan kondusif. Jika terjadi gangguan kamtibmas atau hal yang dianggap perlu kehadiran polisi, masyarakat diharapkan segera menghubungi nomor kontak Layanan Kepolisian 110 atau melaporkan ke kantor polisi terdekat," sambung AKP Syamsul.

Kegiatan patroli yang ditingkatkan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Jaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan terlindungi, serta terjalin kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.