Operasi Patuh Seulawah 2024 Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas di Aceh Jaya

Barsela24news.com


Calang - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya kembali menggelar Operasi Patuh Seulawah 2024 sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Kegiatan yang berlangsung di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya ini melibatkan 4 personel Satuan Lalu Lintas dan 3 personel Satuan Samapta Polres Aceh Jaya, Kamis, 18 Juli 2024.

Dalam operasi kali ini, Sat Lantas Polres Aceh Jaya tidak hanya melakukan patroli rutin, namun juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan patuh terhadap rambu serta tata cara berkendara yang aman. Himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan serta turut menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu Muhammad Hisam menyatakan, "Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas (Kamtibcarlantas) di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas demi keselamatan bersama."

Dengan adanya Ops Patuh Seulawah 2024, diharapkan dapat tercipta lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Aceh Jaya.