Ops Patuh Seulawah 2024: Sat Lantas Polres Aceh Jaya Berikan Helm Gratis dan Edukasi Lalu Lintas

Barsela24news.com


Calang - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Jaya kembali menggelar Operasi Patuh Seulawah 2024 dengan memberikan helm gratis dan edukasi kepada para pengendara. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, pada hari Selasa, 16 Juli 2024, mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Iptu Muhammad Hisam, beserta 10 personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, dan menjalankan tata cara berkendara yang aman.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas Iptu Muhammad Hisam, menjelaskan pentingnya himbauan keamanan berlalu lintas untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. "Dengan adanya edukasi dan pemberian helm gratis ini, kami berharap dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," ujar Iptu Muhammad Hisam.

Operasi ini juga bertujuan untuk mengantisipasi berbagai pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, serta selalu menggunakan helm dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Sat Lantas Polres Aceh Jaya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Operasi Patuh Seulawah 2024 ini dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Mari bersama-sama kita ciptakan jalan yang lebih aman dan tertib.