Paskibraka Kecamatan Madapangga Dilatih Menjelang HUT RI ke-79 oleh Anggota Koramil 1608-02/Bolo

Barsela24news.com


Bima, NTB - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024, anggota Koramil 1608-02/Bolo telah melatih anggota Paskibra tingkat kecamatan Madapangga di Lapangan Sepakbola Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Pelatihan anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Madapangga diikuti oleh sekitar 73 siswa/siswi yang terdiri dari SMA Negeri 1 Madapangga (53 orang), SMA Negeri 2 Madapangga (11 orang), SMA Muhammadiyah Madapangga (7 orang), dan Madrasah Al-Anwari Mpuri (3 orang).

Danramil 1608-02/Bolo, Lettu Inf Arsyad menjelaskan bahwa anggota Paskibraka yang dilatih akan bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 tanggal 17 Agustus 2024 mendatang di tingkat Kecamatan Madapangga. Mereka akan terus berlatih sampai hari pelaksanaan nanti.

Melalui latihan ini, akan dibentuk karakter dan jiwa kepemimpinan siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibraka, serta menghindari terjadinya kesalahan saat pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024. Selain itu, penting untuk diketahui bahwa pelatihan Paskibraka tidak cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja. Tujuan pelatihan ini adalah untuk menciptakan kader-kader terampil yang mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik maupun mental dan mencintai tanah air.

Tags